You are here Pemasaran & Periklanan 6 Strategi Membangun Jaringan Bisnis

6 Strategi Membangun Jaringan Bisnis

Beritahu Teman Anda Tentang Web Ini Print Download artikel ini dalam format PDF

Saya yakin kita semua ingin mendapatkan banyak klien baru untuk bisnis kita, tetapi kenyataannya, tidak mudah. Dan menghadiri acara networking bukanlah jaminan bahwa Anda akan mendapatkan klien baru. Sebaliknya, jika Anda menggeser fokus Anda untuk bertemu orang-orang dan membangun hubungan dan aliansi dengan mereka, Anda akan sukses banyak lagi! Berikut adalah enam strategi jaringan sukses untuk Anda mulai:

1. Tahu banyak orang yang berbeda

Dasar untuk membangun jaringan yang kuat adalah memiliki banyak kenalan. Karena kebanyakan dari teman-teman dekat kita cenderung untuk mengetahui dan melakukan apa yang kita tahu dan lakukan, mereka menawarkan beberapa kontak baru. Dengan memiliki proporsi yang baik dari kenalan, Anda akan membuat jaringan yang lebih besar dan lebih kuat.

2. Buat teman-teman baru dan bersenang-senang

Kunci utama Jaringan bisnis adalah membangun hubungan baik. Dan anda lebih baik tidak pendekatan seperti mengerjakan pekerjaan rumah! Membangun jaringan bisnis harus menyenangkan. Tentu saja, ini berarti bahwa Anda akan berhubungan dengan orang orang yang Anda sukai. Ketika Anda mengenal, menyukai dan saling percaya, Anda akan membangun dasar kemitraan abadi yang akan jauh lebih berharga daripada semua penjualan instan yang sudah anda lakukan.

3. Jangan menjual terlalu cepat

Jika Anda kebetulan menemukan seseorang yang tampaknya seperti seorang klien yang ideal, seseorang yang benar-benar ingin mengetahui lebih banyak tentang jasa atau produk Anda, Anda akan lebih sukses jika Anda berfokus pada membangun hubungan pertama tidak langsung menawarkan produk anda. Kemudian anda bisa membuat janji untuk memulai proses penjualan produk anda.

4. Sikap adalah segalanya

Belajarlah untuk benar-benar menikmati jaringan bisnis sebagai sebuah pengalaman membangun bisnis. Dengan cara itu, Anda juga akan jauh lebih menarik bagi orang lain dan lebih mungkin untuk menarik mereka kepada Anda.

5. Pikirkan kualitas daripada kuantitas

Jaringan bukanlah bergabung atau menghadiri puluhan acara atau perkumpulan setiap bulan. Sebaliknya, anda hanya cukup memilih beberapa yang mana anda dapat menghadiri dan berkomitmen secara konsisten.

6. Bersabar

Jaringan bisnis adalah strategi pemasaran yang solid, jika Anda melakukannya dengan cara yang benar, dengan membangun hubungan secara konsisten dan fokus, maka anda akan menghasilkan hasil yang berlipat dan stabil